Nokia Asha 205, Keyboard Qwerty Fitur Unik

Seri Asha menjadi fokus Nokia selain Lumia dalam pengembangan bisnis handphonenya saat ini. Produk-produk Asha ditugaskan menyasar segmen entry level dengan menyuguhkan fitur-fitur multimedia dan messaging. Teknologi yang diusung seri Asha tak selalu baru, namun Nokia berusaha meramunya menjadi sesuatu yang baru. Kini Nokia mengenalkan Asha 205 yang tampil dengan keyboard QWERTY. Buat kamu yang sudah jenuh dengan handphone-handphone layar sentuh, Asha 205 bisa dijadikan incaran.

Desain

Nuansa segar dan ceria tampak di tubuh Nokia Asha 205. Hadir dengan guyuran warna-warna ceria, seperti cyan, magenta, orange, pink, dan white, membuat feature phone berbobot 94 gram ini terlihat begitu menawan. Penampilannya sedikit bernuansa futuristik dengan garis-garis lurus di beberapa sisinya. Jajaran tombol QWERTY tampak tersusun rapi di bawah perangkat layar 2,4 incinya. Selain keyboard, tombol navigasi juga hadir di tengah-tengah layar dan keyboard.

Fitur

Dari sisi hardware, tidak ada yang istimewa di Asha 205. Meski begitu handphone ini menawarkan beragam
fungsi yang menarik, salah satunya adalah fungsi messaging dan social media. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh ponsel dual SIM ini adalah hadirnya tombol khusus Facebook button built-in. Tombol yang letaknya ada di D-pad ini memungkinkan Anda untuk dapat langsung masuk ke akun Facebook. Menariknya lagi, Asha 205 sudah dilengkapi dengan aplikasi eBuddy, sehingga Anda dapat mengakses langsung berbagai layanan chat semisal Facebook Chat, Yahoo! Messenger, Windows Live, dan ICQ. Sebagai tambahan, ponsel ini juga jejali dengan aplikasi Twitter dan dan dukungan layanan push e-mail.

Di sektor multimedia, Asha 205 mengusung kamera utama beresolusi VGA yang mampu merekam video dengan kualitas QCIF. Tak ketinggalan, fitur video player dan music player juga tersedia di handphone ini. Dengan dukungan layar 2,4 incinya, Asha 205 mampu menampilkan 65 ribu warna dalam resolusi 240 x 320
pixel. Disediakan memori internal sebesar 65MB dan slot kartu microSD. Untuk terhubung ke internet, Asha
205 mengandalkan koneksi internet GPRS dan EDGE.

Yang unik, Asha 205 memiliki fitur bernama Slam. Fitur ini berguna untuk memudahkan pengguna dalam berbagi file musik, video, atau foto dengan ponsel lain secara cepat. Cara kerja Slam mirip fitur NFC di smartphone, bedanya Slam menggunakan koneksi Bluetooth dan dapat berfungsi dengan baik walaupun ponsel penerima tidak memiliki fitur ini. Dalam proses transfernya, pengguna nggak perlu lagi melakukan pairing secara manual, semua sudah diatur oleh Slam.

Kinerja

Asha 205 bekerja baik dalam menjalankan beberapa fungsi handphone, seperti menelpon, browsing, dan memainkan musik. Keyboard QWERTYnya juga nyaman digunakan berkat tombolnya yang empuk dan susunannya yang rapi. Tombol pintas ke Facebook di Asha 205 memudahkan kita mengakses akun FB dengan cepat. Langsung deh tulis status atau upload foto terbaru. Fitur Slam menjadi daya tarik utama Asha 205. Pada dasarnya Slam bukan fitur baru karena koneksi transfernya menggunakan Bluetooth. Namun fitur Slam menjadi unik karena memiliki cara kerja yang mirip NFC. Untuk berukar data pengguna cukup menempelkan henpon dan data pun berpindah. Tapi tentu saja, untuk Slam kecepatan transfernya nggak secepet NFC.

Spesifikasi

Jaringan : GS M 850/900/1800/1900 MHz
Dimensi : 112.8 x 61.1 x 13 mm
Berat : 94 gram
Layar : TFT 65 ribu warna, 240 x 320 pixel, 2,4 inci
Kamera : VGA
Memori
: I nternal 64 MB, Slot kartu microSD
Fitur : GPRS, EDGE, QWERTY Keyboard, Dual SIM GSM GSM, SNS integration, Music player, Radio FM, Video player, Slam, Bluetooth
Baterai : Lithium Ion 1020 mAh
Standbytime : 891 jam
Talktime : 11 jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar