Sony Xperia ion - Internet Semakin Cepat

Sony mencoba menghadirkan terobosan dengan menghadirkan teknologi internet super cepat di produk terbarunya. Ya, vendor asal Jepang ini merilis Xperia ion yang memiliki teknologi 4G berbasis LTE (long term evolution). Dengan teknologi LTE, koneksi internet akan berjalan lebih kencang. Selain LTE, henpon ini juga memiliki banyak fitur menarik, seperti layar berukuran besar, kamera beresolusi tinggi, dan prosesor berkinerja cepat.

Desain

Xperia ion masih mengusung desain khas seri Xperia, handphone ini tampil dengan desain tipis, elegan dan sedikit kotak. Desain Xperia ion ini mendapatkan penghargaan dari Red Dot award berkat racikan gaya dan material tubuh yang berkualitas. Tubuh Xperia ion tersusun dari material plastik dan metal yang membuatnya tampak elegan. Meski tubuhnya terbilang besar, ponsel ini tetap nyaman saat digunakan. Yang menarik, Xperia ion mengusung layar berukuran 4,55 inci, bukan 4,3 atau 4,7 inci. Ukuran layar ini pula yang menghadirkan desain kompak di Xperia ion.

Fitur

Soal fitur, handphone ini tampil lengkap, serba ada. Kita mulai dari layarnya, Xperia ion mengusung layar berteknologi Sony Mobile Bravia Engine yang mampu menampilkan warna seindah aslinya. Layar sentuh kapasitif ini memiliki kedalaman 16 juta warna dengan resolusi 1280 x 720 pixel dan memiliki kepadatan pixel 323ppi. Tampilan layar ini dijamin dapat memanjakan mata penggunanya.
Untuk sistem operasi, Xperia ion masih menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread, tapi Sony akan melakukan upgrade ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich. So don’t worry yah. Kinerja handphone ini di-support oleh prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1,5GHz. Selain itu hadir pula dukungan memori RAM berkapasitas 1GB dan GPU Adreno 220 yang akan menangani masalah grafis.
Di sektor multimedia, Xperia ion tampil dengan kamera 12 megapixel yang memiliki sejumlah fitur keren, seperti 3D sweep panorama, image stabilization, dan mampu merekam video full HD 1080p. Dengan kamera berkemampuan seperti ini, Xperia ion butuh ruang simpan yang cukup besar. Kabar baiknya, handphone ini dibekali dengan ruang memori internal sebesar 16GB plus slot kartu microSD yang bisa dijejali hingga 32GB.
Jika nantinya jaringan LTE sudah tersedia, handphone ini mampu menjelajah dunia maya dengan kecepatan 100 Mbps (download) dan 50 Mbps (upload). Kalau ngga ada LTE, Xperia ion juga memiliki fasilitas internet lain, seperti HSDPA, HSUPA, EDGE, GPRS, dan WiFi. Xperia ion juga mengusung fitur NFC untuk akses koneksi jarak dekat dengan perangkat NFC lain.

Kinerja

Handphone ini tampil memikat mulai dari kualitas tampilan layarnya yang jernih dan halus. Ini tidak lepas dari besarnya resolusi layar Xperia ion yang mencapai 1280 x 720 pixel plus dukungan Mobile Bravia Engine milik Sony. Tak hanya itu, layar Xperia ion pun sangat responsif saat digunakan. Setiap sentuhan dapat diterjemahkan dengan baik sebagai perintah oleh henpon ini. Ukuran 4,5 inci nyatanya cukup ideal diterapkan di perangkat handphone, tampilannya lega tapi nggak memakan banyak ruang.

Fitur kamera menjadi salah satu daya tarik Xperia ion. Dengan resolusi 12 megapixel, kamera Xperia ion tampil memuaskan dengan menghadirkan kualitas foto yang tajam warna dan kontras seimbang. Fitur image stabilization di fasilitas kamera ini juga menjadi nilai lebih, pengguna tak perlu khawatir jika memotret sambil bergerak. Kemampuannya merekam video berkualitas full HD 1080p juga layak diacungi jempol.

Spesifikasi

Jaringan : GS M 850/900/1800/1900 MHz
Dimensi : 133 x 68 x 10,8 mm
Berat : 144 gram
Layar : LE D-backlit LCD,capacitive touchscreen, 16 juta warna, 1280 x 720 pixel, 4,55 inci
Kamera : 12 Megapixel, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, image
stabilization, full HD video recording 1080p
Memori : I nternal : 16 GB
Eksternal : Slot MicroSD (up to 32 GB)
OS : Android 2.3 Gingerbread, upgradeable to 4.0 Ice Cream Sandwich
Chipset : Qualcomm MSM8260 Snapdragon
CPU    : Dual-core 1,5GHz
Fitur : GPRS, EDGE, HSDPA 21,1 Mbps, HSUPA 5.8 Mbps, LTE , Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, NFC, MicroUSB, HDMI support, SNS integration, Music player, Video player, Radio FM, A-GPS
Baterai
: Lithium ion 1900 mAh
Talktime : Up to 10 jam
Standby Time : Up to 400 jam

1 komentar:

kelana weblink mengatakan...

ud pny XP tp ngiler sm X-Ion,
Insya Allah tar lg bs tercapai pny X-Ion, doain y Sis Ah Tasmuri

Posting Komentar