Andromax Tab 7.0 Smartfren, Maximal dan Keren

Walaupun sudah lama diluncurkan, dan sempat susah di dapat katanya karena barangnya kosong, akhirnya Tablet PC besutan Operator CDMA Smartfren meluncur juga ke pasaran dengan harga yang sangat bersaing. Bahkan sampai saai ini Tab Andromax 7.0 kelauaran Smartfren ini merupakan tablet dengan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich pertama di jaringan CDMA.

Keistimewaan dari tablet ini bukan hanya terletak pada devicenya saja, jaringan yang mensuport akses internetnya pun cukup dibilang paten. Seperti diketahui bahwa smartfren sebagai operator yang membundling
tab ini, merupakan operator CDMA yang sudah memiliki jaringan EVDO Rev A yang cukup luas bahkan juga telah merambah ke jaringan EVDO Rev B mampu mencapai kecepatan internet 14,7 Mbps. Seperti apa dan bagaimana kinerja tab Andromax 7,0 ini yuk kita besut agar lebih mengetahui lebih dalam.

DESAIN
Penampakan fisik Andromax Tab cukup mantab, dengan warna kehitaman. Finishing dari bagian boddynya begitu apik dan prima. Penampilan Permukaan bagian belakang tablet ini bertekstur dan tak licin kala digenggam. colokan charger, konektor micro USB, konektor mini HDMI, slot microSD, dan selot kartu RUIM terletak berjajar di bagian bawah tablet. Untuk diketahui bahwa Konektor micro USB di tablet ini hanya berfungsi untuk transfer data saja . Jangan salah bahwa konektor ini tak bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai.

Sementara di sisi kiiri dan kanan boddy tab ini tak terdapat tombol apa pun, nah untuk tombol volume, tombol on/off, dan lubang jack audio berjejer rapi dibagian atas tab ini. Sedangkan kamera yang ada di Tab ini dibuat sepasang yakni Satu di sisi muka, satu lagi di bagian belakang. Keduanya tanpa autofocus maupun flash. Kemampuannya pun hanya mampu memproduksi foto beresolusi maksimal dua megapiksel dan sama halnya dengan kamera di bagian depan.

Kalau dicermati ternyata dibagian belakang tab ini sejajar dengan kamera terdapat dua speaker stereo namun sayangnya kemampuan suara yang dihasilkan tak begitu keras, Tapi jika menggunakan speker eksternal yang di colok ke jack audio 35 mm di tab ini, suaranya begitu mempesona dan nyaman ditelinga, tentunya sesuai dengan speaker aktif atau handsfree yang digunakan. Makin baik kualitasnya semakin bagus suara yang di keluarkan.

FITUR
Karena menggunakan OS android apalagi sudah ICS, tentu aplikasi berbau Google tersedia lengkap. Mulai dari Gmail, Peta, Navigasi, Gtalk, Google Drive, Youtube, sampai Play Store. Disamping itu juga ada beberapa fitur bawaan dari Smartfren seperti Smartfren Store, Smartfren TV, Smart Pustaka, Gudang Musik, dan Smartfren Uangku. Fitur hiburan lain juga ada seperti CinemaXXI, Studio Film, Viki, dan VMS.

Karena harganya yang relatif terjangkau, wajar bila fitur yang disuguhkan cukup standar. Seperti fungsi kamera, di Andromax ini dua buah kamera yang ada hanya memiliki kualitasnya 2 Mpix saja dengan resolusi
maksimal 1600x1200 piksel. Namun kamera utama atau sekunder bisa merekam video dengan kualitas VGA (640x480). Bahkan media playernya sudah mendukung video kualitas HD 1080p.

Walau Andromax Tab 7.0 telah mendukung jaringan CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800/1900MHz, tapi sayangnya Tab yang dibundling oleh Smartfren tidak bisa digunakan untuk bertelepon. Namun untuk berkirim SMS masih bisa. So tab ini memang di utamakan hanya untuk akses data dan internetan. Namun kalau ingin berkomunikasi suara, bisa mendownload aplikasi skype di google play.

Bila melihat ke paket penjualan Andromax Tab, maka akan menjumpai semacam kabel data sepanjang sekitar 20 cm. Hal Itu adalah kabel adapter USB on the go atau lazim disingkat OTG. Tinggal Tancapkan kabel tersebut ke konektor micro USB di tablet, lalu pasangkan sebuah USB flash disk. Lalu klik ikon Explorer di menu utama Andromax Tab, maka isi USB flash disk tersebut akan terbaca. Bahkan ketika di tancapkan USB mouse berkabel akan muncul kursor di layar Tab. Pengguna tinggal mengarahkan kursor dan mengklik untuk menjalankan aplikasi tertentu.

KINERJA
Tab Andromax 7.0 ini mnggunakan Prosesor Cortex ARM A8 dengan kecepatan 1 GHz, hingga memiliki kinerja yang cukup handal. Dari sisi jaringan tab ini mendukung layanan EvDO Rev A, hingga bila di tempat yang tepat maka bila internetan dan mengakses YouTube bakal ngacir dan tanpa bafferring. Andaikan tak ingin menggunakan jaringan CDMAnya pengguna tab ini bisa memanfaatkan hotspot yang ada karena tab ini dilengkapi WiFi yang cukup responsive.

Untuk bertukar data selain dilakukan melalui kabel juga bisa dilakukan melalui bluetooth, termasuk fitur GPS. Memori tablet ini memiliki RAM 1024 MB, internal memori 4 GB NAND flash. Untuk memori eksternal bisa di sisipi hingga 32 GB. Andromax Tab dari Smartfren dibekali baterai lithium polymer 3.000 mAh. Tentu cukup memadailah buat dipakai browsing dan akses lainnya seperti You Tube dan lainnya.

SPESIFIKASI
Jaringan : CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800/1900MHz
Dimensi : 198 x 125 x 11 mm
Berat : 370 gram
Layar : TFT LED 7 inchi Resolusi 1024x600 pixels
OS : Android ICS 4.0.3
Kamera : Utama dan kamera depan : 2 Mega Pixel.
Memori : 4 GB NAND flash RAM 1024 MB
(internal) microSD, up to 32 GB (Eksternal)
Fitur : W LAN/WI-FI , 11 b/g/n, Bluetooth Ada, v2.1, HDMI, mini HDMI, Kabel Data, micro USB, Photo caller ID, Video call, Long SMS, MMS, E-mail Messaging, Video Messaging, Voice Messaging, Instant Messaging, Foto Editor, Video Resolusi Max 1080p, Player MP4/DivX/WMV/ H.264/H.263,
Video Editor,Musik Player MP3/WAV/eAAC+/AC3/ FLAC, 
Equalizer, Bass Booster, Downloadable, Stereo Speaker,
Bluetooth headset, Multitasking, Internet Browser, WAP, 
Full XHTML, Zoom, Smartfren TV, GPS dg minimap, 
Dokumen Viewer, Adobe PDF Reader, File Manager,
Video Memo,Flight Mode, Touch Sensitive, Setting Wizard
Baterai : baterai lithium polymer 3.000 mAh.
Talktime : tidak diketahui
Standby time : tidak diketahui

Tidak ada komentar:

Posting Komentar