ZTE Skate, Istimewa Untuk Kelas Menengah


HZTE Skate secara resmi telah dilepas ke pasar Indonesia. Smartphone berbasis Android 2.3 Gingerbread (roti jahe) ini pertama kali diluncurkan secara global di Beijing tahun lalu. Hingga saat ini telah terjual 5 juta unit di seluruh dunia. ZTE Skate diproduksi sesuai standar kualitas internasional secara ketat. Skate telah lulus uji kualitas produk untuk bisa digunakan di lebih dari 15 negara, termasuk Eropa, Amerika,dan Jepang. Serta kali ini, Indonesia.

Melihat spesifikasinya pasar yang dituju merupakan kelas menengah hal ini bisa dilihat kemampuan prosesornya yang 800 Mhz, dan juga berbagai fitur dan kemampuannya yang ternyata tak kalah hebat dengan para pesaingnya. Seperti apa kemampuan dan kinerjanya yuk kita telusuri.

DESAIN
Bahan material tubuh henpon terbuat dari plastik warna hitam. Hingga terlihat gagah. Sesuai dengan namanya, menurut produsennya, terinspirasi dari bentuk skate board dengan sudut kemiringan pada sisi bawah. Dengan demikian merefleksikan sebuah handphone kelas atas.

ZTE Skate memiliki dimensi 126.5 x 68 x 11.2 mm. Cukup terbilang besar untuk sebuah handphone android dengan memiliki bobot 140 gram. Namun dimensi ini dirasa cukup signifikan dengan ukuran layar yang besar di kelasnya, yakni 4.3-inci. Dengan berbekal resolusi WVGA (480x800 piksel) yang merupakan ukuran diatas rata rata sebuah henpon kelas menengah, dan layar sentuhnya berteknologi sensor capacitive.

Tampilan layar yang mendominasi sisi muka handphone, terlihat terang. Walaupun tingkat kontras hanya terbilang standar. Di bawah layar, terdapat 3 buah tombol navigasi, yakni tombol Home, Menu dan Back. Tombol Back ini juga berfungsi sebagai indikator saat melakukan chargering. Saat baterai kosong akan berwarna merah, dan jika batereai sudah terisi penuh, warna berubah jadi putih.

Beralih ke bagian sisi-sisi henpon. Di kiri, terdapat tombol lock atau power serta port microUSB untuk kabel data dan ngecharge baterai. Sementara dibagian kanan hanya terdapat tombol volume. Di bagian atas handphone terdapat jack audio 3.5 mm. Sementara di bagian belakang handphone sebelah kiri terdapat lensa kamera 5MP berikut LED flash dan disebalah kanan terdapat lubang speaker.

FITUR
Fitur istimewa yang terdapat di handphone ZTE Skate ini adalah fitur Dolby Mobile menghasilkan suara audio surround untuk mendukung saat menonton film, bermain game, serta mendengarkan music. Fasilitas A-GPS untuk peta dan navigasi, Bluetooth, A2DP untuk transfer data nirkabel.

Untuk mengabadikan moment, tersedia kamera dengan kemampuan lensa 5 MP dengan fasilitas Autofocus. Untukpenggamblan foto yang lebih baik, serta mengatasi cahaya yang rendah, pengguna bisa menggunakan flash yang tersedia. Cukup lumayan membantu mengatasi kurangnya cahaya.

Bosen dengerin music, kita bisa mendengarkan radio dengan membuka fitur FM Radio. Namun, jangan lupa harus menancapkan head set terlebih dahulu agar radionya berfungsi. Karena headset tersebut berfungsi juga sebagai antenna radio.

Handphone ZTE Skate bisa digunakan pada jaringan GSM/GPRS/EDGE 900/1800MHz/UMTS 2100MHz. Pastinya telah mendukung standar 3G WCDMA bahkan kecepatan transfer datanya sudah HDSPA, mencapai 7.2 Mbps. Bila digunakan untuk browsing maupun download pasti lancar dan ngacir.

KINERJA
Diperkuat dengan chip grafis Adreno 200 dengan akselerasi 3D (41 juta triangle/detik), memungkinkan pengguna bisa menonton film digital dengan resolusi High Definition dengan mulus. Bisa juga untuk bermain game-game terbaru seperti Need For Speed atau Final Fantasy yang bisa di download dari Google Play Store tanpa perlu membeli perangkat permainan tambahan.

Dilihat dari banyaknya fitur yang ada memang handphone ini merupakan perangkat multimedia. Perpaduan antara sebagai alat komunikasi maupun piranti untuk kegiatan bisnis dan media hiburan. Bila ingin menyimpan file, memori yang tersedia 512 Mb. Kalau kurang besar, bisa ditambah dengan eksternal memori via microSD.

Untuk koneksi selain ke jaringan seluler, ada fitur WiFi dan WiFi hotspot. Penggunaan keduanya berjalan sangat lancar tanpa hambatan. Baterai Li-ion berkekuatan 1400 mAh, bisa bertahan untuk stand by selama 288 jam. Waktu bicara hingga 5 jam.

Spesifikasi
Jaringan : GSM 900/1800/1900 2G GSM HSDPA 900/2100 3G
Dimensi : 125.9x67.8x10.4 mm
Berat : 120 gram
Layar : 4.3 inci TFT capacitive touchscreen 16 M
warna. Ukuran: 480x800 piksel
OS : Android 2.3 gingerbread
Konektivitas : GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA, WiFi,
Hotspot, Bluetooth.
Kamera : 5 MP Autofocus LED Flash
Fitur : MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5 jack, accelerometer, proximity, compass, SMS, MMS, Email, PushEmail, IM, WAP 2.0, GPS, Java, kalkulator, calendar.
Memori : Internal 512 MB RAM eksternal: microSD
Baterai : Li-ion 1400 mAh stand by: 288 jam, Talk
time, 5 jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar