Opera Mobile 12.1, Semakin Kaya Konten

Aplikasi browser handphone yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi, nama Opera Mobile merupakan salah satu aplikasi favorit yang banyak digunakan orang di handphonenya. Meski masih kalah tenar dari saudaranya, Opera Mini, namun Opera Mobile tetap mampu memikat dengan fitur-fiturnya yang lengkap. Kini Opera Mobile muncul dalam versi terbarunya, 12.1, dengan sejumlah perbaikan dan peningkatan pada fitur dan kemampuannya.

Salah satu fitur baru Opera Mobile 12.1 adalah SPDY. Fitur SPDY merupakan protokol jaringan yang dibuat oleh Google dengan konfigurasi protokol HTTP sebagai standar mobile internet. Fitur SPDY diklaim lebih cepat karena terfokus bagi penggunaan internet di perangkat bergerak.

Standar baru yang diusung Opera Mobile 12.1 lainnya adalah WebSockets yang dapat memperkaya konten web sehingga tampilannya lebih interaktif. Dengan WebSockets, Opera Mobile mendapatkan akses teratas ke server web, sehingga mampu memperbaiki komunikasi dua arah antara perangkat pengguna dan server web untuk menjalankan aplikasi di halaman situs.

Selain itu, Opera Mobile 12.1 juga mendukung fitur animasi CSS dan Flexbox terbaru serta fitur HTML5 seperti Drag-and-Drop dan Clipboard API. Tak ketinggalan, Opera Mobile 12.1 juga mengusung fitur Turbo mode merupakan teknologi kompresi data via server Opera yang dapat mempercepat koneksi internet sekaligus menghemat biaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar