Microsoft SkyDrive, Layanan Cloud Kapasitas Besar

Layanan cloud computing kini makin banyak. Jika selama ini kita sudah mengenal nama-nama seperti Dropbox, Box, dan Google Drive, kini Microsoft muncul dengan layanan penyimpanan datanya bernama SkyDrive. Dengan layanan SkyDrive, kamu bisa menyimpan segala jenis file, mulai dari dokumen, gambar hingga multimedia, via jaringan internet. Selain menyimpan, SkyDrive juga dapat diakses untuk menampilkan file-file tersebut dimana saja.
 
SkyDrive sendiri hadir dalam beragam platform, mulai dari web, aplikasi PC, aplikasi Mac OS, dan aplikasi handphone. Hebatnya, SkyDrive sudah support untuk 3 jenis platform OS handphone, yaitu Windows Phone, iOS (iPhone dan iPad), dan Android. Dengan begitu, pengguna dapat leluasa melakukan penyimpanan dan mengakses data dimana pun dengan banyak perangkat. Yang menarik lagi, Microsoft SkyDrive memberikan ruang penyimpanan yang besar untuk layanan gratisnya, yaitu 7GB! Kapasitas ini adalah yang terbesar jika dibandingkan layanan sejenis.
 
Selihat menyimpan dan mengakses data, SkyDrive juga dibekali kemampuan untuk mengirim file via email. Hanya saja, untuk alasan keamanan, SkyDrive akan mengirimkan lebih dulu link file tersebut sebelum dapat diunduh. Tampilan user interface SkyDrive yang sederhana dan intuitif juga semakin menambah kenyamanan menggunakan aplikasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar