Power Bank Bertenaga Cahaya Matahari

Maraknya penggunaan Power bank saat ini merupakan jawaban dari para pengguna handphone yang super sibuk dan mobile seharian diluar, hingga bila baterai drop, pengisian bisa segera dengan perangkat ini. Saat ini pun power bank telah hadir dengan tambahan berupa panel untuk mengisi dengan tenaga surya. So bila tak sempat ngecharge ke listrik bisa menggunakan cahaya matahari sebagai pengisi listriknya.

Merupakan charger atau piranti pengisi daya yang memanfaatkan sumber tenaga surya atau matahari sebagai penyimpan daya. Bisa juga untuk menyimpan tenaga listrik. Cocok untuk semua handphone atau gadget. Alat ini terbuat dari silicon Monokristalin. Panel surya yang ditanamkan sebesar 5.5 v 70 mAh. Konversi tenaga cahaya matahari menjadi listrik hingga 15%.Bisa discharge melalui listrik atau matahari. Durasi pengisian listrik sekitar 1 jam.

Sedangkan waktu charger lewat cahaya matahari butuh 10 hingga 15 jam hingga baterai penuh. Ini bergantung intensitas cahaya. Untuk lamanya charger via USB PC atau laptop, butuh sekitar 5 jam. Piranti ini memiliki multi konektor untuk hampir semua merk handphone seperti Nokia, BlackBerry, Samsung, dan Sony Xperia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar