Samsung Galaxy Note II, Lebih Besar Makin Bintar

Sepak terjang Samsung di segmen tablet semakin agresif. Belum lama menghadirkan Galaxy Note 10.1, vendor asal Korsel ini kembali bikin gebrakan dengan menghadirkan suksesor Galaxy Note generasi pertama, yakni Galaxy Note II. Samsung melakukan sejumlah upgrade kemampuan di segala sisi, baik hardware maupun software. Sebut saja dari sisi sistem operasi yang dicangkokkan. Jika di generasi masih menggunakan Android 2.3.5 Gingerbread, maka untuk Galaxy Note II ini sistem operasi yang ditanamkan adalah versi paling baru, yaitu Android 4.1.1 Jelly Bean.

DESAIN
Berbeda dengan pendahulunya, fitur andalan S Pen milik Galaxy Note II ini sekarang memiliki rancangan yang lebih panjang dan tipis. Tubuh yang lebih panjang di Galaxy Note II disebabkan oleh hadirnya perangkat layar berukuran 5,5 inci. Layar Galaxy Note II ini tercatat lebih besar dari penduhulunya yang hanya 5 inci. Meski berukuran sedikit lebih besar, namun tubuh Galaxy Note II tetap nyaman dipegang berkat desainnya yang ergonomis dan ringan, plus material tubuhnya yang terasa solid. Seperti saudaranya sesama seri Galaxy Note, perangkat ini juga mengusung S Pen yang diletakkan di kanan bawah. Uniknya, ketika S Pen ditarik keluar dari sarangnya akan ada getaran halus sebagai notifikasi. Getaran ini juga akan disertai dengan dijalankannya aplikasi S Note. Secara keseluruhan, tampilan desain Galaxy Note II masih serupa dengan Galaxy Note generasi pertama, termasuk penggunaan tombol navigasi di bawah layarnya.

FITUR
Untuk meningkatlan performa Galaxy Note II, Samsung telah menerapkan OS Android 4.1 Jelly Bean dan prosesor quad-core Cortex-A9 berkecepatan 1,6GHz. Bandingkan dengan Galaxy Note dulu yang hanya mengusung prosesor dualcore ARM Cortex-A9 1,4GHz. Makin oke lagi, Galaxy Note II memiliki memori RAM sebesar 2GB serta ruang penyimpanan internal dengan kapasitas hingga 16GB. Kalau masih kurang, gunakan saja kartu MicroSD dengan kapasitas hingga 64GB. Kalau masih terasa kurang juga, gunakan saja layanan cloud storage dari Dropbox yang memiliki bonus tempat penyimpanan sebesar 50GB selama dua tahun secara cuma-cuma.

Layar 5,5 incinya menggunakan teknologi HD Super AMOLED kapasitif multitouch dengan resolusi layar mencapai 720 x 1280 pixel. Tidak ketinggalan, layar ini juga memiliki papan kaca racikan Corning, Gorilla Glass, yang dikenal kuat terhadap benturan dan goresan.Galaxy Note II memiliki kamera utama beresolusi 8 megapixel yang dilengkapi dengan fitur AF dan LED flash. Selain untuk memotret, kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video berkualitas full HD 1080p pada kecepatan 30fps. Pada bagian depan juga terdapat kamera beresolusi 1,9 megapixel yang dapat digunakan untuk selfportrait dan video call.

Untuk terhubung ke dunia maya,Galaxy Note II memiliki fitur koneksi data yang lengkap, mulai dari GPRS, EDGE, HSDPA, WiFi, hingga 4G LTE ada di tablet ini. Sedangkan untuk terhubung ke perangkat lain, Galaxy Note II memiliki fasilitas Bluetooth versi 4.0, NFC, serta microUSB 2.0.

KINERJA
Dengan layar yang lebih besar, Galaxy Note II menyuguhkan tampilan dan pengalaman menyentuh yang lebih menarik dan nyaman tentunya. Salah satu yang diuntungkan dengan hadirnya layar yang lebih besar di Galaxy Note adalah fitur S Note. Fitur S Note juga menjadi pembeda dari seri Galaxy Note. Dengan S Note kita bisa membuat beragam catatan, pake tulisan tangan bisa, ada gambarnya juga bisa, atau coret-coretan aja juga bisa. 

Di aplikasi S Note milik Galaxy Note II ini pengguna bisa memberi warna ataupun menggambar dengan empat jenis input, seperti pensil, kuas, stabilo, dan pen. Kerennya lagi, selain memiliki pilihan warna yang lebih banyak, kita juga bisa memasukan berbagai gambar dari kamera, galeri, clip art, ataupun clipboard, kedalam aplikasi ini. Tidak hanya itu, pilihan latar belakang aplikasi ini juga bisa digonta-ganti sesuai selera, seperti partitur nada, memo bergaris-garis, warna putih, ataupun kertas matematik.

SPESIFIKASI
Dimensi : 151,1 x 80,5 x 9,4 mm
Berat : 183 gram
OS : Android OS 4.1.1 Jelly Bean
Prosesor : Quad-core Cortex-A9 1,6GHz, chipset E xynos 4412 Quad,
GPU Mali-400MP
Layar : 5,5 inci, HD Super AMOLED kapasitif multitouch, res. 720 x 1280 piksel, 16 juta warna, Corning Gorilla Glass 2
Kamera : 8MP, 3264 x 2448 pixels, AF, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, IS, video 1080p@30fps, sekunder 1,9MP
Fitur : GPRS, EDGE, HSDPA, 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.0 A2DP, NFC, microUSB 2.0, 2GB RAM, storage 16GB, microSD hingga 64GB, S Pen Stylus, micro SIM, telepon, SMS, MMS, Email, IM, browser HTML5, FM radio, GPS, S-Voice,
Smart Stay dan Smart Rotate eye tracking,
Dropbox 50GB, document editor, Google Search,
Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk,
Picasa integration, warna titanium gray dan marble white
Baterai : Li-Ion 3100 mAh
Talktime : Up to 980 jam
Standby time : Up to 30 jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar