Mobile Wi-Fi Seamless Telkomsel

Untuk mendapatkan akses layanan data dengan kecepatan tinggi, Solusi Mobile Wi-Fi Seamless Telkomsel dapat menghubungkan jaringan 2G/3G dengan Wi-Fi. Hal ini sebagai jaringan seluler tambahan. Jaringan Wi-Fi merupakan bentuk lain akses data ke jaringan mobile Telkomsel pada Node-b atau BTS (Base Transceiver Station). Dengan demikian pelanggan dapat merasakan pengalaman mengakses layanan data melalui jaringan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi ketika menggunakan jaringan 2G/3G lemot.

Layanan ini merupakan kerjasama sinergi antara Telkomsel dan Telkom sebagai induk perusahaan. Layanan yang memungkinkan pelanggan melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wi-Fi secara otomatis (auto connect) untuk memperoleh akses data dengan kecepatan tinggi.
 
Akses ke WiFi milik Telkom ini bisa digunakan oleh semua perangkat Android, BlackBerry maupun iOS secara otomatis tanpa login (memasukkan username maupun password). Head of Broadband Product Marketing Division Telkomsel, Riny Novitriyanti menambahkan akses WiFi ini bisa langsung digunakan oleh pelanggan Telkomsel atau Telkom Group yang telah berlangganan paket Telkomsel Flash dan menggunakan perangkat yang mendukung teknologi EAP -SIM.
 
“Bagi yang sudah menggunakan paket internet baik Flash atau paket internet BlackBerry atau paket internet Telkomsel, akses WiFi ini gratis. Bila tidak, maka akan dikenakan tarif internet biasa yaitu tarif per Kb,” tambahnya.
 
Menandai hadirnya inovasi layanan ini, Telkomsel menggelar serangkaian demo interaktif yang terbuka bagi pelanggan maupun masyarakat luas untuk bisa merasakan pengalaman menggunakan teknologi Mobile Wi-Fi Seamless di Booth Telkomsel yang berlangsung sepanjang Indonesia Cellular Show 2012 pada tanggal 6-10 Juni 2012.
 
Layanan Mobile Wi-Fi Seamless Telkomsel bisa digunakan oleh pelanggan yang memiliki handphone pintar (smartphone) dengan teknologi Seamless Wi-Fi atau EAP - SIM (Extensible Authentication Protocol-Subscriber Indentity Module).
 
Pelanggan dapat menikmati Mobile Wi-Fi Seamless Telkomsel dan langsung terhubung ke Wi-Fi secara otomatis tanpa perlu login dengan memasukkan user ID dan password apabila telah berlangganan paket data Telkomsel Flash dan menggunakan perangkat yang mendukung teknologi EAP - SIM.
 
Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkomsel. Memaparkan, “Dengan semangat Muda, Beda dan Paling Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk selalu menghadirkan layanan sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat masa kini. Layanan Mobile Wi-Fi Seamless Telkomsel hadir untuk memberikan pengalamanan akses data yang lebih cepat dan nyaman kepada pelanggan. Selain itu, penggunaaan layanan Mobile Wi-Fi Seamless merupakan terobosan baru yang belum pernah dilakukan oleh operator selular lain di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar