BlackBerry Q10 - Desain Klasik Fitur Semakin Asik

BlackBerry q10
Dikenalkan berbarengan dengan Z10, BlackBerry Q10 tampil lebih familiar di mata para penggemar BlackBerry. Q10 tampil dengan desain klasik yang mengusung tombol fisik keyboard QWERTY. Yang menarik desain papan ketik Q10 tak lagi menganut konsep BB lama, yaitu melengkung, sebaliknya tombol-tombol ini disusun lurus sehingga ukurannya lebih besar. Tak ada tombol navigasi atau trackpad di Q10, ini karena Q10 menggunakan layar sentuh berukuran 3,1 inci yang akan menjadi akses navigasinya.
Q10 juga mengusung OS BlackBerry 10, sehingga fitur-fiturnya pun tak jauh beda dari saudaranya Z10, seperti BlackBerry Hub dan video chat di BBM. Untuk menunjang kinerjanya, Q10 mengusung prosesor dual-core Cortex-A9 dengan clock rate 1,5GHz. Prosesor ini juga akan ditunjang memori RAM 2GB. Untuk internetan, Q10 sudah memiliki fitur GPRS, EDGE, HSDPA dan WiFi.
Q10 juga memiliki fitur multimedia yang menarik. Handphone ini memiliki kamera beresolusi 8 megapixel yang bisa digunakan untuk memotret dan merekam video. Kemampuan multimedianya didukung memori internal berkapasitas 32GB plus slot kartu microSD. Untuk berbagi konten dengan perangkat lain, Q10 punya Bluetooth 4.0, NFC dan MicroUSB. Ini dia henpon yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar