S Nexian Cronos Mi320, Journey Series


Menyusul seri Journey Cosmic dan Ultra Journey. S-Nexian Cronos Journey Mi320 ditawarkan dengan harga dibawah satu juta. Penampilan terlihat segar dan klimis. Berbekal OS Android 2.3 Gingerbread dengan sederet fitur. Satu di antaranya yang tampaknya menjadi andalan adalah jaringan 3G yang saat ini menjadi andalan Operator. 

Lewat jajaran ponsel Android, S Nexian menambahkan satu tipe terbaru yakni S-Nexian Cronos Mi320 yang merupakan Smartphone entry level dengan harga yang terjangkau. Hal ini tentu memberikan kesempatan bagi mereka yang baru mengenal Android agar bisa merasakan dan memiliki handphone dengan harga murah.

DESAIN
 
Handphone ini berdesain monoblok. S-Nexian Cronos Journey Mi320 memiliki kombinasi warna antara Orange dan Blue. Warna ini membuatnya yang terlihat fresh dan cerah. Terlihat elegan layaknya bak handphone level kelas yang memberi kebanggan tersendiri bagi penggunanya.

Dari segi material, boddy henpon terbuat dari bahan plastik padat. Dengan dimensi 116 x 62 x 11 mm, cukup dirasa proporsional. Apalagi bagian cover belakangnya bertekstur, hingga pas serta nyaman saat di genggaman oleh kenbanyakan orang. Ditambah juga memiliki layar Capacitive Multitouch, tentu makin ciamik deh. Walau tidak diketahui keterangan seberapa besar resolusi dan kedalaman warnanya. 

Namun, tampilan layar sentuhnya cukup bagus. Cukup responsive terhadap sentuhan satu jari maupun sapuan jemari. Di bagian sisi-sisi henpon ditempatkan tombol on/off, tombol pengatur volume suara, jack audio, serta port charger. Dan di bagian belakang handphone terdapat kamera 2 Mpix serta lubang speker yang terletak dibagian bawah.

FITUR
Dual on GSM, sepertinya sudah menjadi fitur wajib di handphone lokal pada umumnya. Begitu pula dengan generasi terbaru Journey ini. Dengan menawarkan teknologi dual on GSM. Dari SIM card ganda slot pertama aktif bekerja di jaringan WCDMA (3G). Sementara di slot ke dua cukup EDGE dan GPRS. Untuk koneksi internet S-Nexian Mi320 telah juga tersedia fitur WiFi.

Kamera yang terdapat di S-Nexian Mi320 memiliki kamera dengan kualitas sebesar 2 MP, dengan resolusi maksimum 1600x1200 piksel. Dilengkapi dengan auto focus. Digital zoom dan night mode. Termasuk juga frame panoramic. Namun, tidak tersedia flash light. Jadi, saat memotret di dalam ruangan atau obyek yang kurang cahaya, hasilnya kurang bagus. Pengguna harus menambahkan kartu memori eksternal untuk menyimpan hasil bidikan foto karena memori internalnya tidak cukup tempat untuk menyimpan file foto. Handphone ini juga bisa merekam video dengan format 3GP/MP4/AVI. 

OSnya cukup lumayan, sudah Android 2.3. Bukan versi terbaru Andorid. Namun sudah cukup memadai. Layaknya produk Android, di henpon ini telah disediakan berbagai menu standar khas Android. Seperti produk Nexian lainnya, tersedia fitur bawaan khusus S-Nexian yang berkolaborasi dengan operator seperti S Apps Planet, Telkomsel mobile, Dunia Muslim, WhatsApp, MyAppsMall, Love Indonesia, dan Muslim mobile. Menu hiburan lainnya yang ada di handphone ini adalah pemutar musik yang suaranya bisa diatur melalui equalizer dan juga FM radio.

KINERJA
Lewat Baterai yang disandangnya tipe Li-ion berkapasitas 1400 mAh lumayan mumpuni untuk menopang kinerja sang handphone. Kekuatan bicara (talk) hinga 4,5 jam, sedangkan untuk stand by mencapai 200 jam. Dengan prosesor kecepatan 800 MHz, kinerjanya lumayan baik dan lancar. Bahkan ketika dua aplikasi dijalankan bersamaan, tak ada hambatan. Adanya menu setting memungkinkan pengguna memilih menjalankan salah satu sim card beroperasi di jaringan 3G.

Memori internalnya hanya 123 MB. Tidak mencukupi untuk menyimpan file-file besar semacam foto atau video, makanya perlu ditambahkan dengan memori eksternal microSD supaya bisa memberikan tempat untuk menyimpan file foto. MP3 juga Video. 

SPESIFIKASI
Jaringan : Dual GSM 900/1800 MHz - WCDMA 2100 MHz
Dimensi : 116 x 62 x 11.5 mm
Berat : 123 gram
Layar : 3.5 inci TFT capacitive multitouch
Kamera : 2MP Resolusi 1600x1200 pixel
OS : Android 2.3 gingerbread
Fitur : GPRS/EDGE/HDSPA/3G
Pemutar musik, FM radio, SMS, MMS, Email, Bluetooth, 
kabel data, PC sync,gmail, kalender, alarm, apps planet, 
maps, moslim mobile, opera mini, kalkulator, perekam suara.
Memori : 123 MB Eksternal: microSD
Baterai : Li-ion 1400 mAh
Waktu Bicara : sampai dengan 4,5 jam
Waktu standby : sampai dengan 200 jam

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Kenapa Aplikasi Whatsaap Tidak Bisa Di Gunakan ??
Setiap Kali Regristrasi Selalu Muncul Aplikasi Kadaluarsa ??
Mohon Petunjuk Dan Pencerahan ... TX

AbuMusaWardah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
AbuMusaWardah mengatakan...

download whatsapp terbaru, bru bs...
orangeaneh.blogspot.com

Posting Komentar