Tas Unik Bisa untuk Charger Gadget

Mungkin ini bisa menjadi inspirasi bagi pengusaha tas di Indonesia untuk membuat tas yang memiliki kemampuan untuk mengisi baterai gadget yang lowbat. Adalah sebuah majalah motor di Jepang mengeluarkan perangkat mobile melalui tenaga surya.

Majalah Motor Ltd, yang perbit majalah tentang kendaraan bermotor menawarkan tas untuk pengendara sepeda motor. Inovasi tas ini adalah berlapiskan solar cell yang bisa mengubah enegi cahaya matahari menjadi listrik yang bisa mengisi baterai gadget yang lowbatt. Tas ini dinamai “Halos” yang baru saja dirilis di toko web perusahaan tersebut.

Cara kerjanya adalah di bagian depan tas diletakan sebuah panel surya yang membungkus di sekitar bagian depan tas, Nah ketika Anda berada di bawah terik matahari , perangkat ini akan pengisian perangkat gadget yang Anda miliki di dalamnya. Jika Anda kebetulan tak ada sinar matahari, tersedia baterai opsional yang menampung listrik ketika mendapat panas dari sinar matahari.

Kapasitas baterainya 2.000 mAh berbentuk kartu yang mungkin sangat kecil. Ada 7 tas variasi yang berbeda, antara lain tas bahu, tas kamera, ransel, tas kurir, dll. Melihat lebih dekat di salah satu tas, dimensi tas bahu (L size) yang 380x200x330mm, dan memiliki berat 1.130 gram. Ini membawa panel 2W output matahari. Harga tas tersebut adalah antara 31.290 - 47.040 Yen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar